+ -

Pages

Jumat, 26 Juli 2013

Penangkal Bosen di Internet

Pernah gak kamu lagi bosen banget, tapi hanya bisa terpuruk di depan komputer belaka, sendirian pula. Entah karena kamu lagi kebagian jatah jagain rumah, atau lagi gak enak badan dan gak bisa ke mana-mana. Ketika kamu udah baca timeline Twitter kamu juga nggak ada yang menarik dan mainan di Facebook udah abis kamu mainin semua. Gersang, sob.
Nah! Alangkah beruntungnya kamu hari ini, saya akan ngasi tau kamu web apps yang bisa bikin kamu asik sendirian sampe lupa waktu. Mari kita simak sama-sama.


   1.Jaeger Designer 
   (http://apps.warnerbros.com/pacificrim/designer/us/)


Masuk sebagai nomer satu karena penulis ngebet banget pengen nonton film ini. Di sini kamu bisa ngedesain Jaeger favorit kamu. Yah pura-puranya jadi insinyurlah, daripada pura-pura jadi pacarnya Melody JKT48. Di sini kamu bisa pilih bagian-bagian Jaeger kamu dan mengganti-gantinya dengan model yang kamu suka. Eh iya, buat yang belum tau, Jaeger itu robot-robot raksasa di film Pacific Rim.
Udah gitu bisa kamu tambah-tambahin efek karat atau abis berantem. Asiknya, warna, latar belakang, sampe posenya pun bisa kamu ganti-ganti. Bahan gambar artikel yang ini pun kami buat dari sini, dengan sedikit sentuhan editing tentunya. Cocok buat kamu yang kepengen punya robot-robotan keren ini tapi gak tau beli di mana.

2. The Simpson’s Movie Avatar, Games, and Tour  













Setelah kemaren sempet naik daun karena di season finale ada cameo Sigur Ros, saya coba-coba browsing dan nemu website menarik ini buat kamu. Sebenernya sih ini tie-in sama film nya, tapi isinya masih tetep menarik. Di sini kamu nggak hanya bisa bikin avatar, tapi ada games-games menarik dan tur virtual di kota Springfield. Kalo kamu gak suka robot-robotan, aplikasi ini bisalah jadi alternatif buat kamu.


3. Echogenesis (www.echogenesis.com)












Kalo kamu lagi dalam mood untuk merenung, berfilosofi, dan/atau galau, aplikasi ini hadir untuk menemani kebosanan kamu. Ini bukan game, jadi kamu cukup santai ketika buka aplikasi ini. Musiknya asoy, gambarnya ciamik, asik buat menemani kamu menghabiskan waktu. Pasang headphone kamu, buka aplikasi ini, dan nikmati waktu kamu.

4. Incredibox (http://www.incredibox.com)













Mungkin kamu lagi butuh yang up beat? Lagi demen hip hop? Belajar jadi DJ? Coba aja Incredibox. Di sini kamu bisa berpura-pura jadi arranger para seniman beat box. Bisa kamu liat di gambar, pakaian mereka mengikuti nada yang kamu pilih. Jadi, disini kreatif kamu diuji secara audio dan visual. Di versi terbarunya kamu bahkan bisa ngerekam hasil ciptaan kamu. Bisa banget ini buat bahan sesumbar ke temen-temen kamu kalo kamu beatboxer andal.

6. Tokyo City Symphony (www.tokyocitysymphony.com)

                                                                                                                                                                       

Mirip dengan Incredibox, tapi menurut saya ini adalah sebuah project jenius. Menggunakan miniatur kota Tokyo dengan skala 1:1000 , di sini kamu berperan sebagai konduktor yang merekonstruksi kota sambil menciptakan simponi. Yang keren, disini kamu bisa estafet menyambung musik temen kamu, sehingga musik kamu gak bakal berhenti sebatas itu aja. Kalo kamu anak arsitek atau tata kota, silakan capek ngeliat keindahan arsitektur kota Tokyo di sini.

Bisa banget mainin aplikasi ini sebelum kamu tidur. Kalo kamu suka, aplikasi ini bikin kamu tambah pinter, dan kalo gak suka, mainin aja sampe ngantuk.
5 LONER: Penangkal Bosen di Internet Pernah gak kamu lagi bosen banget, tapi hanya bisa terpuruk di depan komputer belaka, sendirian pula. Entah karena kamu lagi kebagian jat...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

< >