+ -

Pages

Minggu, 16 Maret 2014

6 Scene manga & anime Jepang yang terdapat unsur Indonesia

1. Taufik Hidayat
















Dalam sebuah Manga yang berjudul “SMASH“, tepatnya pada edisi 17 dan Chapter 159, terdapat sebuah adegan yang menyebutkan nama Taufik Hidayat. Dalam adegan tersebut, sosok tokoh utama yang bernama Shouta Azuma, dikatakan menjadi satu-satunya orang yang bisa meniru Backhand smash legendaris milik Taufik Hidayat. Wuih, mantap nggak tuh???
SMASH sendiri merupakan sebuah manga yang ditulis oleh Saki Kaori. Manga ini menceritakan tentang seorang pemuda Jepang bernama Shouta Azuma yang serius bermain Bulutangkis untuk menemukan seorang gadis misterius yang dulu pernah mengalahkan dirinya dalam sebuah pertandingan. Shouta pun akhirnya berlatih keras dengan harapan suatu saat nanti bisa bertemu lagi dengan gadis itu.


2. Pencak Silat



































Dalam sebuah manga yang berjudul “History’s Strongest Disciple Kenichi“, ada sebuah adegan dimana seorang musuh menggunakan sebuah jurus beladiri aneh yang menyerupai gerakan binatang yang sangat berbahaya. Kemudian orang tersebut mengatakan kalau beladiri yang digunakannya tersebut adalah Pencak Silat.

Manga ini ditulis oleh Syun Matsuena dan terbit secara mingguan di Shonen Magazine hingga saat ini. Manganya pertama terbit pada 9 Agustus 2002. Anime adaptasinya dibuat oleh Tokyo Movie Shinsha dan ditayangkan pada Oktober 2006 hingga September 2007.


3. Tempe














Dalam sebuah manga yang berjudul “Shokugeki No Soma“, tepatnya pada Chapter 43 page 11, tempe muncul, dan disebutkan berasal dari Indonesia, serta sudah ada sejak 400 tahun yang lalu. Nah loh, orang Jepang saja yang katanya udah memegang hak paten tempe dan tahu mengakui kalau Tempe adalah makanan asli Indonesia yang lezat (dalam manga tersebut), kenapa kita mesti malu disebut mental tempe??? haha.
Shokugeki-no Soma merupakan manga tentang masak-memasak yang ditulis oleh Tsukuda Yuto dan ilustratornya, Shun Saeki/ TOSH dan berkolaborasi dengan seorang Chef terkenal bernama Morisaki Yuki. Manga ini terbit secara mingguan di Shōnen Jump sejak November 2012.


4. Chris John???


















Hajime No Ippo merupakan sebuah Manga yang bercerita tentang seorang anak bernama Ippo yang meniti karir sebagai seorang petinju profesional. Manga ini ditulis oleh George Morikawa. Dalam Manga seri 857 (Round 857), dikisahkan bahwa Ippo akan melawan seorang petinju jenius kelas bulu asal Indonesia yang bernama Wally yang berhasil menyabet gelar dunia hanya dengan 3 kali bertarung.

Ada yang bilang Wally ini adalah Muhammad Ali, tapi itu jelas tidak masuk akal, karena dikatakan berasal dari Indonesia dan berada pada kelas bulu. Sosok petinju dunia asal Indonesia yang berada di kelas bulu siapa lagi kalau bukan Chris John. So, kuat dugaan Wally ini memang terinspirasi dari Chris John. ^_^


5. “Bunga Mawar” 




Ada yang pernah membaca Manga “RahXephon“??? Dalam manga karya Yutaka Izubuchi ini terdapat seorang tokoh yang bernama Elvy Hadhiyat, seorang pilot robot wanita yang handal yang berasal dari Indonesia. Tokoh ini muncul dalam Anime maupun Manga. Dalam manga dan anime, julukan Elvy adalah “Bunga Mawar” (menggunakan bahasa Indonesia loh, bukan menggunakan bahasa lain.). Keren kan??? ^_^


6.Jormungand

Judul nih anime adalah Jormungand : Perfect Order merupakan season yang kedua.

Anime ini menceritakan seorang gadis muda yang menjual senjata dibawah naungan HCLI. Sebagai penjual senjata ilegal, dia telah banyak menjual senjata ke berbagai negara dan menghindari hukum yang ada di negara ia menjual senjata. Dia memiliki sebuah tim yang beranggotakan delapan orang, sebagian besar orang di timnya adalah mantar militer veteran. Koko merekrut satu anggota anak-anak bernama Jonah, meskipun dia seorang anak-anak tapi dia memiliki kemampuan bersenjata sangat mengagumkan, meski begitu dia adalah seorang yang membenci senjata. Alasannya bergabung dengan Koko Hekmatyar adalah untuk mencari penjual senjata yang telah membunuh kedua orang tuanya.

berikut screenshot scene Indonesia :

 



1. Tulisan dalam huruf katakana yang diberi lingkar merah "インドネシア.ジャカルタ" dibaca "Indonesia, Jakarta"
2. Gedung yang diberi lingkar merah adalah gedung Wisma BNI 46, ada yang bisa mengetahui gedung yang lainnya?


Bendera Indonesia
















Bajaj
















Indomaret



Indosat 1




Ada Indosat dan toko "Majju Jaya"


Ada toko "Buah", "Masakan Daerah: Soto", "Minuman" sampai "Toko Pakaian: Jeans" 


Ada es teler, es cincau, dan es doger


 Ada tumis tahu, tahu balado, tahu telor surabaya, tempe goreng, dan tumis tempe



Nasi Goreng



Sate dan Mie Kare

















Es Campur
















Bir Bintang 1




Uang 50 ribu




Batik


Tambahan :
 
Chuunibyou Demo Koi Ga Shitai




5 LONER: 6 Scene manga & anime Jepang yang terdapat unsur Indonesia 1. Taufik Hidayat Dalam sebuah Manga yang berjudul “ SMASH “, tepatnya pada edisi 17...

2 komentar:

< >