+ -

Pages

Rabu, 26 Juni 2013

Konspirasi Paul McCartney

sebenernya udah tau berita ini lamaaaaaa bgt tapi baru ngeh dan ngepost ttg ini sekarang. well,berikut adalah analisis mengenai kebenaran kalo paul mccartney emang udah meninggal yang gua copas dari berbagai blog, here we go!

Konspirasi Paul McCartney














Isu ini pertama kali muncul pada tahun 1969, dimana seorang penelpon di radio WKNR-FM(Detroit) menyatakan bahwa Paul sesungguhnya telah meninggal. Ia memberitahu untuk memutar secara terbalik
(jadi lagu diputernya terbalik,mungkin pake player jaman dulu bisa) lagu ‘revolution no.9’
(ini lagu aneh bgt, cuman suara2 ga jelas gitu lama bgt). Nah ternyata ada suara yang berbunyi: “turn me on, dead man” (suaranya agak-agak ga jelas gitu). Nah setelah kejadian ini mulai bermunculan bukti-bukti serupa yang nunjukin kalo Paul itu udah mati.
               

          Ceritanya begini, Paul meninggal tahun 1966, gara-gara kecelakaan mobil. Waktu itu dia lagi ngerjain album Sgt. Peppers terus cekcok sama yang lain. Pada tahun itu emang mereka udah mulai ga harmonis lagi. Nah dia akhirnya pergi naik aston martinnya, terus kecelakaan gara-gara nerobos lampu merah. Bahkan ada yang bilang klo kepalanya sampe misah dari tubuhnya. Nah setelah itu The Beatles menutup-nutupi hal ini, lalu mencari orang yang mukanya mirip untuk jadi pengganti Paul. Diem-diem mereka ngasih petunjuk rahasia gitu dalam album dan lagu mereka yang nunjukin bahwa paul itu udah mati sebenarnya.

PAUL REPLACEMENT














Kalo Paul udah meninggal, terus yg ada sekarang siapa donk? Nah jadi The Beatles mengadakan semacam audisi Paul look-a-like gitu untuk cari pengganti Paul. Akhirnya mereka mendapat William Campbell, yang bekerja dikantor polisi. Dia ini mirip banget sama Paul, namun tetep musti sedikit dipermak seperti sedikit operasi plastik, terus terapi wicara biar ngomongnya persis kaya Paul (kan suara Paul khas bgt tuh). Masalah lainnya adalah Paul itu kidal, sementara William Campbell ngga. Ini disebut-sebut jadi alasan kenapa The Beatles ga pernah manggung lagi sejak tahun 1967. Bukti-bukti mengenai body-double Paul ini juga jadi populer, liat aja di youtube banyak video yang ngebandingin foto-foto Paul pas masa-masa awal sampe tahun 66 sama foto-foto Paul setelahnya. Banyak yang beranggapan Paul emang jadi agak beda. Ada juga video Paul lagi main gitar tapi pake tangan kanan, yang mustinya dia kidal.


CLUES
          Gara-gara omongan di radio itu, orang-orang mulai pada neliti lagu-lagu The Beatles,album-albumnya, untuk cari bukti bahwa Paul emang udah meninggal. Hasilnya banyak bgt yg diklaim sebagai bukti meninggalnya Paul, mulai dari lagu-lagu The Beatles yang klo diputer terbalik berbunyi klo Paul udah mati, cover album yang ada pesan-pesan rahasia, sampe bandingin foto-foto Paul. Yaa namanya juga teori konspirasi, bukti-buktinya ga bisa ilmiah. Kalo ilmiah, udah jadi fakta beneran donk. Jadi diantara bukti-bukti yang akan saya beberkan ini mungkin banyak yang aneh, maksa, ga masuk akal. Yah mungkin itulah esensi dari teori konspirasi itu sendiri.







A. Lihat Cara berpakaian mereka yang satu sama lain berbeda,
Dimulai dari John Lennon yang berpakaian serba putih, menandakan dia sebagai “Tuhan”.
Ringo Star yang memakai jas hitam rapi dan sepatu mengkilap, seakan dia sedang menjadi “Pendeta”.
Lalu Paul McCartney berpakaian jas (tidak rapi) namun tidak bersepatu hitam, seperti orang yang akan dikubur “Orang Mati”
(Dalam Budaya Inggris Orang Mati ddikubur dengan jas rapi, tanpa menggunakan sepatu)
Personil terakhir the beatles adalah Goerge yang paling casual hanya berpakaian jeans dan baju tidak resmi, seperti simbol “Penggali kubur”.
B. Mobil putih disebelah kiri berplat 28 yang menurut rumor juga menunjukan umur ketika paul meninggal yaitu 28 tahun
C. Di sebelah kanan terdapat mobil hitam yang dalam kebudayaan Inggris adalah “mobil jenazah”

D. Gambar mobil yang tegak lurus dengan Paul menandakan rumor cara kematiannya (kecelakaan, red)

trus ada juga gambar satu ini



nah loooh si paul mccartney ada dlm peti mati T____T


dan juga sampul album satu ini



apakah lilin yang mati itu tandanya paul mccartney juga udah mati??? :(



trus album satu ini


Kalau di simak background setiap personil adalah putih, tetapi kenapa background Paul berwarna merah?? apa itu warna darah??
dan setiap personil jg melihat ke arah kiri, sedangkan Paul melihat lurus k depan??
apa ini berarti dia berbeda dgn yg lain??


SGT. PEPPERS LONELY HEARTS CLUB BAND




  Album ini dinilai sebagai salah satu album paling sukses sepanjang sejarah. Dalam album ini The Beatles menyajikan lagu-lagu dengan konsep yang jauh didepan musisi lain pada saat itu. Lagu-lagunya inovatif, dengan aransemen unik, menggunakan instrumen bermacam-macam. Bahkan lagu-lagu dalam album tersebut tidak bisa dimainkan secara live pada saat itu, karena teknologinya belum memadai. Konsep album ini sendiri unik, dalam album ini The Beatles berperan sebagai Sgt.Peppers Lonely Hearts Club Band, dengan kostum semacam jendral-jendral gitu, tapi warna warni.
               
          Cover album ini juga dinilai sebagai cover terbaik. Memperlihatkan puluhan orang terkenal seperti artis, petinju, tokoh-tokoh dunia, bahkan The Beatles sendiri.Lalu ditengah-tengah ada Sgt.Peppers band (jadi The Beatles nampil 2 kali,sebagai diri sendiri dan sebagai Sgt.Peppers). pada bagian depan ada drum yang bertulisan judul album, lalu tulisan the beatles dari bunga.
      
          Nah disinilah yang jadi bahan bukti itu. Ada beberapa poin yang dinilai aneh dan memberikan petunjuk bahwa “Paul is Dead”, misalnya:

  • Tulisan Beatles tampak  seperti diatas sebuah kuburan. Lalu The Beatles (yang memerankan diri sendiri) seperti tampak berkabung untuk kuburan itu. Dibawah tulisan Beatles ada bunga yang membentuk bas gitar berwarna kuning (Paul adalah pemain bas) yang menghadap ke kiri (bas kidal). Lalu apabila dilihat lagi, bas itu seperti membentuk huruf “paul?” diatasnya, di tulisan les (dari beatles) antara huruf l dan e ada sebuah trophy milik Paul yang bila dilihat mirip huruf i, sehingga apabila dibaca keseluruhannya menjadi “lies paul?”.  Lalu pada bas tersebut hanya ada 3 senar, yang menunjukkan The Beatles tinggal 3 orang. selanjutnya banyak clue yang merujuk angka 3, yg nandain tinggal tersisa 3 beatle.
  • Pada tulisan lonely hearts di drum,  apabila dilihat dengan kaca dibawahnya (jelasnya lihat gambar), maka akan tertulis 1 ONE 1 X HE ˄DIE. Maksudnya itu 1 one 1 (1+1+1) itu berarti 3 beatle yang tersisa, terus selanjutnya he die dengan panah menunjuk tepat ke arah Paul.
  • Diatas kepala Paul (dengan kostum biru) ada telapak tangan (open palm). Nah ini adalah salah satu simbol yang sering kali muncul dalam gambar-gambar Paul. Sering banget Paul difoto ada tangan open palm diatasnya (nanti akan dibahas contoh-contoh lainnya), dan Cuma dia aja yang digituin. Sengajakah? Apa sih arti simbol ini? Katanya ini adalah sebuah mitos India, yaitu simbol kematian. Ada juga yang bilang ini seperti  tangan pendeta yang memberkati orang mati.
  • Pose beatle lainnya dalam Sgt.Pepper miring, kaya orang foto kawinan gitu, sementara cuman Paul aja yg lurus. Menandakan dia berbeda dengan yang lain. Banyak lagi tanda-tanda semacam ini, dimana Paul selalu berbeda sendiri dengan yang lain.
  • Pada cover belakang, masih ada lagi tanda-tandanya. Cover belakang ini isinya lirik lagu album ini. O iya album ini adalah yang pertama yang nampilin lirik lagu di album cover lho. Nah selain lirik ada juga gambar Sgt.Peppers, semuanya ngadep ke depan kecuali Paul, lagi-lagi dia beda sendiri dari yang lain.
  • lagu yang nimpalin gambar Paul itu adalah lagu “within you without you”, lagunya tentang meninggal2 gitu(lagunya aneh jadi saya ga apal). apakah cuma kebetulan aja klo lagu itu ditulis di gambar Paul? Ada yang bilang itu menandakan penghormatan buat Paul.
  • tangannya George itu ada pas di lagu “she’s leaving home” di bagian “Wednesday morning at five oclock..”terus tangan itu nunjuk ke arah Paul. Katanya ini menunjukkan waktu kematian Paul.

  • John sama Ringo make kepangan (kaya tali-tali gitu) di bahu sebelah kanan pas di cover depan, tapi di cover belakang mereka make disebelah kiri. Katanya kalo pake di sebelah kiri itu dress code untuk pemakaman militer.
  • Terus pas gambar gatefold (ga tau maksudnya apa gatefold), nampilin Sgt.Peppers lagi duduk gitu. Nah disini Cuma Paul yang posenya itu foetal position (foetal itu janin, mungkin maksudnya posisinya meringkuk kaya janin di perut). Nah kalo orang India itu dikubur posisinya kaya gitu. Kenapa dari tadi Indiaaa mulu? Karena The Beatles itu pernah lama ke India tahun 1968, untuk belajar sama ‘guru’ gitu..disana mereka belajar meditasi dll, sama juga bkin lagu-lagu untuk white album. Disinilah cikal bakal lagu Beatles yang ada instrumen-instrumen nuansa Indianya, kaya shitar. terutama lagunya George.
  • Di badgenya Paul ada tulisan OPD. Ini katanya kepanjangan dari oficially pronounced dead.


Last specials :


simbolisasi tangan di atas kepala paul



demikian rumor ini terus menjalar bagaikan api yang terus ditiup angin. media dan publik hampir dibuat percaya dengan pernyataan yang mengatakan bahwa petunjuk kematian Paul McCartney sebetulnya telah ada pada beberapa cover album sebelumnya : Sgt. peppers lonely hearts club band, magical mystery tour, white album, dan the beatles yellow submarine. yang terakhir tentu aja ada di album abbey road. rumor ini juga menyebutkan selain dari cover, pentunjuk juga bisa di dengarkan dari beberapa lagu yang diputar terbalik seperti  pada lagu stawberry fields forever, let it be, i am the walrus, blacbird, dan revolusi 9.

fans the beatles sendiri harus menunggu cukup sabar sampai akhirnya pihak the beatles memberikan bantahan tentang semua rumor melalui konfrensi pers pada tanggal 21 oktober 1969 dengan mengatakan bahwa paul mccartney masih hidup dan masih bersama mereka.

bersamaan dengan itu, majalah terkemuka life magazine menyelusuri jejak paul mccartney ke skotlandia dimana di sana paul tinggal bersama istrinya linda dan kedua anaknya. fotograper line magazine, robert graham saat itu sudah mendekati ladang yang diduga menjadi tempat di mana paul mccartney berada.
seekor anjing tiba-tiba menggonggong , munculah paul dari gudang dan mulai memaki robert.
secara bersamaan robert mulai beraksi dengan kameranya dan dipaksa mundur melarikan diri.

beberapa menit kemudian, paul duduk di dapur dan sedikit menyesal dengan apa yang ia lakukan . ia lalu kembali ke tempat tadi dan menemukan robert lalu mengajaknya untuk minum teh.
kesepakatan terjadi antara mereka, tim life magazine boleh mewawancarainya dengan syarat robert memberikan film dalam kamera pada Paul.

akhirnya pada 7 november 1969, life magazine muncul dengan foto Paul Mccartney bersama keluarganya di skotlandia. berita ini membantah segala desas-desus. isi majalah membantah semua rumor beserta sisi mistik yang ada dalam cover maupun lirik The Beatles.
lalu bagaimana tentang petunjuk-petunjuk kematian itu sendiri yang terlihat nyata???..
bagaimana mungkin penempatan simbol-simbol begitu menyeramkan di cover album dan lagu-lagu The Beatles???..





5 LONER: Konspirasi Paul McCartney sebenernya udah tau berita ini lamaaaaaa bgt tapi baru ngeh dan ngepost ttg ini sekarang. well,berikut adalah analisis mengenai kebenaran ka...

1 komentar:

< >