+ -

Pages

Senin, 24 Juni 2013

Misteri Angka 13

jika 13 orang duduk untuk makan bersama, satu orang disebutkan akan mati tahun itu juga.
makannya di prancis, kadang seorang pelayan akan langsung menjadi sukarelawan duduk bersama sabagai nomor ke-14.

kota-kota di dunia bahkan tidak memiliki jalan bernomor 13 atau nama jalan 13. banyak juga bangunan termasuk di jakarta tidak memiliki lantai 13. jika anda memiliki 13 huruf dalam nama anda, maka akan memiliki sifat pembunuh, jack the ripper, charles manson, jeffrey dahmer, theodore bundy, dan albert de salvo semua memiliki 13 huruf dalam nama mereka.


mengapa banyak yang percaya bahwa angka 13 merupakan tanda sial?...
bahkan begitu terkejut saat mendapatkan nomor antrian tertentu bernomer 13?
triskaidekaphobia, takut akan angka 13, demikian beberapa kalangan menyebutkan orang ini.


meski tidak tau pasti, kapan dan mengapa manusia mengaitkan angka 13 sebagai kesialan, sebuah cerita dari mulut ke mulut banyak diceritakan dimana pada masyarakat kuno yang masih primitif, mereka hanya mengandalkan 10 jari dan 2 kaki untuk menghitung, sehingga angka perhitungan tidak lebih dari angka 12. oleh karena itu angka 13 di anggap menakutkan karena memang tidak bisa dilakukan.

teori lain mengaitkan tentang asal-usul  friday the 13th sebagai hari sial.
karena hari tersebut adalah hari dimana ksatria templar dibantai dalam konspirasi antara raja prancis dan paus klemens V yang berakhir pada pembakaran di tiang pancang. sempat disinggung dalam novel sukses ''the da vinci code''  karya dan brown

pendapat lain kepopuleran angka 13 dipengaruh oleh ajaran kabbalah, sebuah ajaran misti kuno.
ajaran ini telah di rapalkan oleh dewan penyihir rezim fir'aun dan diteruskan oleh para penyihir, pesulap, peramal, paranormal, dan sebagainya --- terlebih oleh kaum zionis-yahudi yang kemudian menjadi satu gerakan politis hingga sekarang ini.

ajaran kabbalah telah menjadi tren baru di kalangan selebritis dunia. madona, lady gaga, demi moore, ben marcus, rihanna, britney spears dan masih banyak lagi menyatakan diri sebagai penganut agama ini.

penyisipan simbol angka 13 terbesar dalam sejarah manusia dilakukan kaum ini ke dalam lambang negara amerika serikat yang terdiri dari dua sisi (burung elang dan piramida illuminati) sarat dengan angka 13. uniknya, walau angka 13 bertebaran dalam berbagai rupa, bangsa amerika rupa-rupanya juga menganggap angka 13 sebagai angka yang harus di hindari. bangunan-bangunan tinggi, angka lantainya, bahkan dalam kandang-kandang pacuan kuda, dari kandang bernomor 12, lalu 12a, langsung ke nomor 14. tidak ada angka 13.

meski begitu ada juga yang menganggap angka 13 sebagai angka keberuntungan, sumber-sumber mesir kuno menyatakan bahwa hidup adalah sumber pencarian untuk menaikkan derajat spiritual yang di lipat dalam beberapa tahap sampai tahap 12 dalam kehidupan, sedangkan tahap 13 dianggap sebagai akhirat yang kekal.

di yunani dan spanyol hari selasa tanggal 13 dianggap hari sial, munculah pepatah en mates, ni te cases ni te embarques -- di hari selasa janganlah melakukan pernikahan atau perjalanan --- sedangkan di italia beberapa penduduk menyebutkan hari sialnya adalah hari jum'at tanggal 17

lalu bagaimana di indonesia?
angka berapa yang dianggap sial?
pastinya angka 12 adalah angka sial, buktinya orang sering ngomong ''cilaka 12''.

5 LONER Misteri Angka 13 jika 13 orang duduk untuk makan bersama, satu orang disebutkan akan mati tahun itu juga. makannya di prancis, kadang seo...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

< >