+ -

Pages

Jumat, 13 September 2013

Yahoo Jepang Dibobol Hacker, 22 Juta ID Dicuri

Volume lalu lintas (trafik) antara internet dan sistem admin mengindikasikan ada sekitar 22 juta ID telah dicuri. Kejadian ini berlangsung pada tanggal 16 Mei lalu. Saat serangan terdeteksi, Yahoo sempat menghentikan layanannya selama beberapa jam untuk diselidiki. Yahoo mengklaim belum mengetahui pasti file apa saja yang berhasil diambil. Namun file yang dicuri tidak mengandung password atau informasi lain yang memungkinkan penyerang menyusupi akun pengguna. 


Meskipun demikian, Yahoo mengimbau pengguna untuk mengganti password login mereka untuk meminimalisir akun diambil alih oleh penyerang. Yahoo Jepang telah memperketat sistem keamanan mereka menyusul serangan itu dan sedang menyelidikinya lebih lanjut untuk mencegah serangan serupa dari terjadi. Dari sisi kepemilikan saham, sekitar 35,5 persen saham Yahoo Jepang dipegang oleh operator telepon seluler SoftBank Jepang, dan 34,7 persen dipegang oleh Yahoo AS. Yahoo Jepang adalah mesin pencari paling populer di Jepang dengan pangsa pasar lebih dari 50 persen, sedangkan Google 40 persen. Dua puluh dua (22) juta adalah angka yang cukup besar, ini berarti sepersepuluh dari pengguna Yahoo di Jepang. Saat ini pengguna Yahoo di Jepang tercatat sudah mencapai 200 juta.

5 LONER: Yahoo Jepang Dibobol Hacker, 22 Juta ID Dicuri Volume lalu lintas (trafik) antara internet dan sistem admin mengindikasikan ada sekitar 22 juta ID telah dicuri. Kejadian ini berlangsung ...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

< >